HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Jadwal Memberi Makan Kucing dalam Sehari

Jadwal memberi makan kucing- Sebelumnya kami sudah membahas daftar makanan dan minuman untuk kucing kampung yang menyehatkan. Maka kali ini saya akan menjelaskan kepada teman-teman semua terkait pola pemberian makan kepada kucing dalam sehari.

Banyak orang yang menyepelekan untuk membuat jadwal pemberian pakan kucing dalam sehari. Sehingga pola makannya tidak beraturan dan tidak disiplin. Akibatnya kucing kerap kelaparan dan mencari makanan di luar yang belum diketahui nilai gizinya.

Lebih parah lagi jika hal ini terjadi pada kucing ras peliharaan seperti kucing persia ataupun kucing anggora. Sungguh ironis dan mengerikan. Kalau sudah kelaparan biasanya kucing tersebut mencari makan di luar dan bisa memakan hewan seperti tikus yang itu sangat tidak baik untuknya.

Baca: Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Oleh sebab itu buatlah jadwal memberi makan kucing secara rutin dalam sehari. Di sini hobinatang.com mencoba memberi gambaran kepada anda tentang pola makan kucing yang baik.

Manfaat Memberi Makan Kucing Secara Rutin dan Teratur


Jadwal Memberi Makan Kucing dalam Sehari

Namun sebelum kami memberi contoh jadwal makan kucing dalam sehari, terlebih dahulu kita ketahui manfaat-manfaat dari memberi makan kucing secara teratur.

Memberi makan kucing secara teratur bisa membuatnya menjadi lebih penurut terhadap pemiliknya. Karena si kucing merasa bahwa ia sangat diperhatikan. Selain itu dia juga merasa selalu diberi makanan dan minuman oleh majikan. Sehingga kasih sayangnya pun bertambah. Kalau tidak percaya Silahkan baca artikel kami yang berjudul, [Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita]

Manfaat lain adalah bisa menjadikan kucing kita teratur dalam hal buang air kecil maupun buang air besar. Sehingga pemiliknya bisa mengetahui kapan dia akan buang air kecil dan kapan dia akan pakai besar.

Kita pun bisa lebih mudah menyiapkan apa apa yang dibutuhkan saat buang air kecil maupun besar (misalnya, pasir atau tisu). Bahkan kita juga bisa melatihnya untuk membuang kotorannya di kamar mandi (toilet trening).

Manfaat berikutnya adalah bisa membuat kucing memahami tempat makan dan minumnya. Jadi alangkah baiknya kalian tidak memindah-mindahkan tempat makanannya. Jika kucing sudah hafal, kita cukup memberi makanan di wadahnya lalu secara otomatis kucing tersebut akan mendekatinya sendiri.

Jadwal Memberi Makan Kucing dalam Sehari


Pola Memberi Makan Kucing dalam Sehari

Apabila kita sudah mengetahui manfaat-manfaat memberi makan kucing secara teratur. Selanjutnya saya akan memberikan contoh jadwal pemberian makan kucing dalam sehari hari.

Menurut rekomendasi dokter hewan, kucing bisa diberi makan 3 kali dalam sehari (Pagi, Siang dan Malam). Dengan catatan:

Jadwal Memberi Makan Kucing dalam Sehari hari

Waktu pagi memakan makanan berat. Siang hari hanya memakan cemilan kucing yang ringan dan di malam hari porsinya sama seperti saat pagi hari. Pola yang seperti itu sangat baik untuk pertumbuhan kucing yang ideal. Tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus.

Namun jika sobat ingin mempercepat pertumbuhannya, sobat bisa memberinya makan 3 kali dalam sehari. Dengan porsi lebih banyak dan ditambah pemberian susu yang bagus untuk kucing.

Yang terpenting adalah konsisten dan disiplin. Jangan biarkan kucing Anda kelaparan dan mencari makan di luar rumah. Bagi teman-teman yang ingin kucingnya cepat gemuk dan berbulu lebat silahkan baca juga: Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Ok, sekian saja dari kami jadwal memberi makan kucing dalam sehari. Semoga bisa menambah wawasan anda dan memudahkan Anda mengatur pola makan si kucing. Bagikan!

0 Komentar Jadwal Memberi Makan Kucing dalam Sehari

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top